Mahasiswa Program Studi Pemikiran Politik Islam Mengikuti Pelatihan Magang Internasional


UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan mengadakan seminar Pelatihan Magang Internasional

Bandar Lampung- UIN Raden Intan Lampung melalui UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan mengadakan pelatihan magang Internasional yang berlangsung pada tanggal (21-22 November 2023) yang bertempat di Ruang meeting Lt.1 Gedung Akademik dan Research Center. Pelatihan ini diikuti oleh 80 peserta yang berasal dari berbagai program studi, termasuk mahasiswa program studi pemikiran politik islam sebanyak 6 orang.

Dalam Sambutannya Ketua UPT Karir dan Kewirausahaan Dr. Tin Amalia, M.Si. menyampaikan sambutannya diawal bahwa tujuan diadakannya pelatihan magang internasional ini untuk memberikan bekal dan wawasan kepada mahasiswa yang dapat memiliki daya saing didunia kerja dalam skala internasional setelah menyelesaikan studinya dan bekal sebagai kompetensi yang akan dimiliki mahasiswa.

Pelatihan magang internasional dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. H. Idrus Ruslan, M.Ag. selaku wakil rektor bidang III. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini. “Dengan diadakannya kegiatan ini untuk menarik minat mahasiswa untuk mengikuti magang internasional dan juga meng-apply beasiswa keluar negeri.” tutur beliau.

Kegiatan yang berlangsung secara interaktif bagi para peserta Pelatihan Magang Internasional dengan narasumber Nika roekmi woelan sari M.Psi. yang berasal dari PT Engineering Career Center Yogyakarta dan pengisi acara hari kedua yaitu Joe William wartono Senior COO Analyst Ruangguru, Special Project-Business Operations Schoters, dan Chief of Academy Sevenprenur.

Dalam penuturan Nika Roekmi Woelan Sari, M.Psi, memberikan tips dan trik serta langkah-langkah untuk bisa memasuki dunia kerja internasional dengan sub materi impact of personal branding on career. Menurutnya personal branding sangat penting dilakukan sejak saat ini melalui sosial media. Bahkan 93% dari kesuksesan karir biasanya dipengaruhi oleh personal branding yang baik dan menarik.

Selain itu juga pelatihan ini memberikan manfaat kepada para peserta memberikan langkah-langkah pengetahuan untuk cara pembuatan CV kepada mahasiswa peserta pelatihan.