FUSA MENANDATANGANI MOU DENGAN BAWASLU PROVINSI LAMPUNG


Bandarlampung: Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN Raden Intan Lampung menandatangani nota kesepahaman dengan Bawaslu Provinsi Lampung di Hotel Grand Tulip Springhill Lampung, Senin (19/09/2022) dengan dihadiri beberapa perguruan tinggi dan berbagai LSM yang juga menandatangi kerjasama, di antara eksternal yang hadir yakni:

  • Ketua PW Fatayat NU Provinsi Lampung
    (Wirdayati, M.Pd)
  • Direktur Eksekutif Lembaga Advokasi Perempuan DAMAR Lampung
    (Ana Yunita Pratiwi, M.Pd)
  • Direktur Eksekutif LAdA DAMAR Lampung
    (Sely Fitriani, SH)
  • Rektor Institut Agama Islam Negeri Metro
    (Dr. Siti Nurjanah, M.Ag)
  • Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN Raden Intan Lampung
    (Dr. Ahmad Isnaeni, MA)

Dalam kegiatan ini juga dihadiri dari beberapa Bawaslu Kota dan Kabupaten se Provinsi Lampung, pada kesempatan ini Ketua Bawaslu Provinsi Lampung (Fathikatul Khoiriyah) menyampaikan lembaga Bawaslu perlu menguatkan diri dengan kerjasama dengan perguruan tinggi di antaranya dengan IAIN Metro dan UIN Raden Intan Lampung.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU).

Senada dengan tersebut Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Dr. Ahmad Isnaeni, MA menyampaikan, sebagai sivitas perguruan tinggi tentunya perlu bermitra dengan banyak pihak termasuk dengan Bawaslu Provinsi Lampung terutama dalam tri dharma perguruan tinggi. Lanjutnya, beliau mengatakan, “Saat ini prodi pemikiran politik islam telah berjalan dengan program pkl/ magang kemudian bentuk konkretnya akan diadakan kegiatan bersama dengan webinar yang melibatkan komisioner Bawaslu dengan Dosen Prodi yang akan dihadiri mahasiswa, kemudian kolaborasi kedua lembaga ini dapat melakukan sosialisasi pemilu 2024”. (Gesit Yudha)