Home » Uncategorized » Perkuat Tridharma Perguruan Tinggi, FUSA Jalin Kerjasama dengan Bawaslu Kabupaten Pesawaran

Perkuat Tridharma Perguruan Tinggi, FUSA Jalin Kerjasama dengan Bawaslu Kabupaten Pesawaran


Dekan FUSA (kedua dari kanan) bersama Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran tandatangani MoU disaksikan Komisionner KPU Kabupaten Pesawaran dan Ketua prodi PPI.

Bandar Lampung (07/03/2023)- Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama jalin kerja sama dengan Bawaslu Kabupaten Pesawaran. Kerja sama tersebut tentang penguatan kelembagaan keduanya terutama Tridharma perguruan tinggi meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja sama (MoA) antara kedua belah pihak dilakukan di Hotel Wiz Prime Lampung Lt.3 Auditorium, bersamaan dengan kunjungan dan rapat koordinasi juga dihadiri komisioner Dody Afrianto, S.IP KPU Kabupaten Pesawaran.

Pada sambutannya Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran Rian Armando, S.Pd menyampaikan menyambut baik atas terlaksananya kerjasama yang di lakukan kedua lembaga ini. Sebelumnya kami berkunjung terlebih dahulu untuk tukar menukar dan mempelajari point kerja sama kedua lembaga ini pada hari selasa (28/02/2023). Kemudian kolaborasi bersama antara Bawaslu Kabupaten Pesawaran dengan UIN Raden Intan Lampung khususnya penguatan SDM, penguatan kelembagaan/institusi dengan titik fokus kerja sama ke depannya.

Pada kesempatan yang sama Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, Dr. Ahmad Isnaeni, MA, menyampaikan suatu penghormatan untuk saling kolaborasi. Lanjutnya, memperkenalkan terdapat kolaborasi prodi pemikiran politik islam dengan bawaslu kabupaten pesawaran sebagai tindak lanjut kedepannya. Beliau berharap kerjasama dapat dilakukan secara kelanjutan untuk kemajuan masing-masing institusi.

Hadir dalam kesempatan ini, komisioner Bawaslu Kabupaten Pesawaran Riswanto, S.Sos dan Ketua Program Studi Pemikiran Politik Islam Abd. Qohar, M.Si serta Panwaslu se-Kabupaten Pesawaran dengan 11 Kecamatan yang ada. (GY/BK)