Wawasan Kebangsaan dan Tantangan Global: Pemuda Sebagai Sentral Pembangunan


Ahad/ Bandarlampung (9/10/2021) bertempat di Labuhan ratu. Hadir kesempatan ini dosen program studi Pemikiran Politik Islam sebagai Narasumber dalam serasehan yang diadakan Kahmi Lampung. Hadir pada kesempatan ini anggota DPD RI/ MPR Ahmad Bastian Sy, Dr.Damanhuri Fattah selaku insan akademis, dan Agustamsyah, M.I.P .

Pada kesempatan ini Kahmi Lampung menyelenggarakan kegiatan reuni yang dikemas serasehan, sebagai ajang diskusi dan berbagai pengalaman yang kemudian outputnya mendapat kegiatan berbasis ilmiah yang sangat bermanfaat bagi warga sekitar, para alumni dan mahasiswa yang hadir tentunya. Dosen Prodi Pemikiran Politik Islam Agustamsyah, M.I.P dalam penyampaiannya mengatakan saat ini pemuda setidaknya bukan memiliki knowledge saja, namun lebih pada skill dan link. Tantangan global mengharuskan anda harus kemandirian secara ekonomi kalau tidak anda akan tertinggal. Apa saja yang menjadi peluang hendaknya dilakukan secara sungguh-sungguh yang kemudian pemuda yang kuat dalam bingkai pembangunan lokal maupun nasional.

Acara ini ditutup dengan anggota DPD RI/MPR Ahmad Bastian Sy, dengan mengajak kepada semua peserta yang hadir untuk turut serta partisipasi dalam pembangunan, menjadi warga negara yang selalu kontrsibutif dan solutif bagi Bangsa dan Negara.