Agenda Prodi Pemikiran Politik Pada Penyelerasan Kurikulum


Bandarlampung/11 Oktober 2024 bertempat Ruang Rapat Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Prodi Pemikiran Politik Islam melakukan penyelarasan kurikulum. Hadir pada kegiatan ini pimpinan Fakultas Ushuluddin Dan Studi Agama yang diwakilkan Wakil Dekan Bidang I Dr. Suhandi, M. Ag dalam kesempatan ini beliau menggambarkan pentingnya pemuthakiran kurikulum dengan melihat kondisi Global dan Pasar kedepan. Saat ini perguruan tinggi harus mampu adaptif dengan segala perubahan yang ada maka dengan menunjang hal itu diperlukan muatan matakuliah yang dapat menunjang Capaian Pembelajaran.

Kegiatan ini hadir juga, dosen program studi pemikiran politik islam dan civitas akademika Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama tentunya. Agenda ini di pandu, ketua program studi Pemikiran Politik Islam Abd, Qohar, M.Si penyelerasan kurikulum membahas: Roapmap CPL dengan kesesuaian SN Dikti Kemendikbud yang diselaraskan dengan Kementerian Agama mengenai Profile Lulusan program Studi yang kemudian untuk mencapai capaian pembelajaran dibutuhkan sistem nilai, sikap dan pengetahuan yang disertai dukungan matakuliah yang mendukung dalam tercapaianya CPL tersebut.

Kemudian pada kesempatan ini juga, prodi PPI mengupayakan tersajinya mata kuliah pilihan yang relevan dengan dunia kerja dengan tersajinya 18 sks dan dapat dipilih oleh mahasiswa 9 sks yang termuat dalam kurikulum. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dalam sehari untuk mendapat hasil maksimal tim yang bekerja dapat fokus dalam penyelesaian Roapmap Capaian Pembelajaran Prodi Pemikiran Politik Islam.